Saya lahir di Jakarta tanggal 11 Mei tahun 1992 tepatnya hari senin, saya lahir di keluarga yg biasa saja tapi alhamdulillah berkecukupan. Pada saat umur saya 1tahun sampai 4 tahun saya tinggal di daerah tanggerang , ketika saya berumur 5tahun baru saya pindah ke daerah Cikarang dan menetap sampai saat ini.
Masa kecil saya juga biasa saja, saya anak yg bisa terbilang sangat pasif. Saya lebih banyak menghabiskan waktu saya dirumah karena saya tidak seaktif anak2 yg lain, misalnya klo main petak jongkok pasti selalu jadi orang pertama yg ditangkap, klo main lari2an saya selalu jatuh, dan klo main petak umpet saya selalu ketahuan, menyebalkan bukan? Belum lagi saya tidak bisa main lompat tali, atau main bola bekel, sepertinya saya terlahir bukan untuk bermain L hehe, maka dari itu ketika saya kecil saya lebih suka main dirumah sama adik laki2 saya yg hanya selisih 2tahun . Tapi jangan bilang masa kecil saya kurang bahagia, saya bahagia kok sangaaat bahagia , walaupun tidak bisa main seperti anak2 yg lain , tapi saya tetap ikut main , saya main hujan2an, metik jambu (walaupun saya nunggu dibawah pohon XD), ya pokoknya masa kecil itu masa yg paling paling paliiiiiiiiing menyenangkan buat saya.
Lanjut, ketika saya mulai sekolah lagi2 ke-pasifan saya jadi masalah buat saya. Saya jadi objek intimidasi anak cewe yg lain karena saya terlalu diam, mungkin bagi mereka saya mengesalkan kali ya? Saya diajak main selalu tidak mau, lebih memilih duduk manis di kursi saya, dari situlah saya jadi dikucilkan bahkan ga jarang saya dibentak2 pernah juga di jenggut L . Saya jadi takut untuk berteman, ya paling punya satu dua sahabat tapi saya tidak pernah bisa menghadapi banyak orang saat itu. Kadang malah takut, saya jadi anak kecil yg cukup anti social saat itu, klo diingat-ingat saya suka menyesal kenapa masa kecil saya habiskan dengan cara menyendiri seperti itu. Baru ketika kelas 4sd saya mulai berubah, akrab sama yg lain , berani bercanda dan memiliki banyak teman walaupun tetap sajauntuk beradaptasi dengan orang2 baru saya masih tidak bisa.
Ketika SMP barulah saya lebih terbuka itu pun saya masih saja punya cap pendiam, entahlah padahl saya aslinya berisik kaya petasan hahaha. Di SMP saya baru menemukan artinya bersosialisasi walaupun masih terbatas, saya mulai berani bergaul tanpa rasa minder ataupun takut di intimidasi. Di masa SMA kecenderungan saya untuk bersikap pasif itu masih sering muncul, seperti misalnya klo teman2 saya suka ngobrol2 atau bercanda2 di depan kelas , saya lebih suka baca novel sambil dengerin music pake headset, dan ga jarang saya malah jutek sama orang2 yg saya anggap mengganggu ketenangan saya. Bedanya klo di SMA itu saya mulai berani, apalagi sama cowo2 yg rese hahahaha.
Perubahan terbesar saya terjadi pada masa kuliah. Awalnya saya fikir tidak aka nada bedanya masa kuliah dan SMA tapi ternyata beda, sangat beda. Saya yg cenderung pendiam atau pasif atau takut dengan orang2 baru apalagi keramaian , di masa kuliah inilah semua itu lenyap. Saya yg tidak suka bergaul dengan cowok2 apalagi dalam jumlah banyak , di masa kuliah ini lah saya bisa bergaul dengan mereka. Di masa kuliah ini pula saya menemukan kedewasaan , pengakuan atas diri saya sendiri, bahwa bersahabat bukanlah suatu hal yg menakutkan, bahwa orang2 baru dan dunia baru adalah suatu gerbang menemukan jati diri yg baru pula, bahwa keramaian bukanlah suatu hal yg menakutkan , di masa kuliah ini saya temukan semua itu. Semua karena 11sahabat saya di kampus, yes WE ARE CENGCORANG .

Tidak ada komentar:
Posting Komentar